• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, November 17, 2016

    OPERASI ZEBRA CANDI, PAKAI HELM HARUS KLIK



    BREBES – Selain melakukan pendindakan hukum, pada gelaran Operasi Zebra Candi juga dilakukan upaya preventif dalam bentuk himbauan kepada pengendara. Himbauan tersebut dilakukan jajaran Satlantas Polres Brebes di pagi hari saat jam berangkat sekolah dan kantor.

    Beberapa himbauan tersebut diantaranya, mengenakan sabuk pengaman bagi pengguna mobil, menggunakan helm SNI, selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas dan jangan melanggar marka jalan.

    Usai melakukan razia pada Kamis pagi 17 November 2016, Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung menjelaskan bahwa dalam operasi zebra candi ini ada beberapa tindakan, diantaranya 80% represif, 10% preentif dan 10% preventif.

    Untuk tindakan preventif, anggota Satlantas sedari pagi sudah melakukan sosialisasi himbauan kepada pengendara untuk mematuhi tata tertib lalu lintas. Mereka juga membantu pengendara motor untuk mengklik helm yang mereka pakai.

    Ditambahkan oleh Arfan, banyak pengendara sepeda motor yang tali helm nya tidak di klik, untuk itu ia membantu untuk mengklikkannya.

    Dari Operasi Zebra candi pagi itu, polisi lalunlintas juga membagikan 10 helm untuk pelajar yang membonceng tanpa mengenakan helm.

    Dikatakan oleh Kasatlantas bahwa di hari pertama, sudah ada 230 pelanggaran yang diterimanya. Dari sekian banyak pelanggaran, didominasi oleh pengendara roda dua yang tidak membawa SIM maupun STNK.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel