• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Monday, November 21, 2016

    SELAMA ENAM HARI OPERASI ZEBRA CANDI, TERJARING RIBUAN PELANGGAR




    BREBES – Ribuan pelanggaran ditindak oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Brebes dalam Operasi Zebra Candi yang sudah berlangsung selama 6 hari, terhitung mulai 16 November 2016.

    Dijelaskan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung saat meninjau barang bukti di halaman Satlantas pada Senin 21 November 2016, dalam razia tersebut ada 10% tindakan preventif, 10% preemtif dan 80% represif atau penegakan hukum. Sejauh ini sudah ada 1290 pelanggaran. Pengendara yang melanggar hukum diantaranya tidak mengenakan helm, melanggar marka atau rambu dan melawan arus.

    Selain itu, sebanyak 250 barang bukti berupa sepeda motor telah diamankan. Kebanyakan pengendara roda dua tersebut tidak mengenakan helm, tidak ber STNK dan untuk mobil tidak menggunakan sabuk keselamatan. Hal ini sesuai dengan target operasi yang diberlakukan oleh Korlantas.

    Barang bukti tersebut bisa dikembalikan setelah pelanggar membawa STNK  asli pada saat sidang. Pengadilan akan memberikan bukti dan diserahkan kepada pihak Satlantas untuk menebus barang bukti yang ditahan. Namun ketika tidak bisa menunjukan STNK asli, maka barang bukti tidak bisa diserahkan.

    Arfan menambahkan, dari 250 kendaraan bermotor yang ditahan, jumlahnya masih bisa bertambah mengingat Operasi Zebra Candi akan berlangung hingga 29 November 2016.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel