• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, November 19, 2016

    SOSIALISASIKAN PILKADA, KPU BREBES DATANGI KAMPUNG ADAT JALAWASTU




    BREBES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes mengadakan Sosialisasi Pilkada pada kelompok adat di kampung adat Jalawastu Desa Ciseureuh Kecamatan Ketanggungan pada Jumat, 18 November 2016.

    Dijelaskan oleh ketua KPU Kabupaten Brebes Muamar Riza Pahlevi, kegiatan sosialisasi ini mengambil tempat di Jalawastu karena pihaknya menginginkan tersebarnya informasi tahapan pilkada secara meluas hingga ke pelosok desa, sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

    Rombongan KPU diterima oleh Dastam selaku pemangku adat Jalawastu. Pihaknya mengaku turut terbantu, dengan adanya sosialisasi ini, maka warga Jalawastu dengan 200 lebih pemilih, dapat mengetahui sejauh mana perkembangan tahapan pilkada, dan mengetahui siapa yang menjadi pasangan calon yang kelak akan dipilih.

    Komisioner KPU Brebes Divisi Sosialisasi M. Subkhan dalam paparannya mengajak seluruh warga Jalawastu yang mempunyai hak pilih, untuk menggunakannya pada pilkada 2017 nanti.

    Dalam kesempatan tersebut, hadir juga sejarawan Wijanarto yang memberikan informasi seputar kampung adat Jalawastu.

    Sementara itu, untuk mengetahui sejauh mana perekaman e-KTP di kampung adat itu, pihak KPU pun menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Brebes. Hal ini dikarenakan, untuk bisa memberikan hak pilihnya, warga harus sudah melakukan perekaman KTP elektronik.

    Acara sosialisasi berlangsung dengan sukses, karena hampir seluruh warga hadir di aula kampung untuk mendengarkan penjelasan dari KPU Brebes. (Rdt)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel