• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, November 15, 2016

    TANTANGAN DUNIA KESEHATAN SEMAKIN KOMPLEKS



    BREBES – Setelah mengadakan serangkaikan kegiatan guna memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN), sebagai puncaknya, Pemerintah Kabupaten Brebes menggelar upacara peringatan HKN ke-52 di Alun – alun Brebes, Senin 14 November 2016. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Plt Bupati Brebes Budi Wibowo.

    Dalam sambutan menteri Kesehatan RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, dijelaskan bahwa tema pada HKN 2016 adalah Indonesia Hidup Sehat dengan sub tema Masyakarakat Hidup seha, Indonesia kuat. Hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan kembali pesan – pesan kesehatan bawha sehat itu harus dijaga dengan bergaya hidup sehat dan berpartisipasi dalam jaminan kesehatan nasional. Sehingga akan terbangung kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai Indonesai kuat.

    Dijelaskan juga tantangan kesehatan saat ini, bahwa Indonesia menghadapi masalah kesehatn triple burden, yakni masih tingginya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular dan munculnya penyakit yang seharusnya sudah teratasi. Untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan tindakan promotif dan preventif. Semua tergantung pada masing - masing individu, pelayanan kesehatan  dan dukungan pemerintah.


    Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati beserta panitia memberikan piagam penghargaan dan trophy kepada para pemenang lomba. Diantaranya lomba – lomba olah raga, lomba yel yel promosi kesehatan, lomba mars hidup sehat dan beberapa penghargaan kepada dokter teladan, bidan teladan dan perawat teladan.

    Ditemui usai upacara, Budi juga menjelaskan terkait masih tingginya angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Brebes. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk menurunkan AKI dan AKB termasuk memberikan pemahaman pentingnya kesehatan bagi masyarakat.


    Ditambahkan oleh Plt Bupati, guna memberikan saranan kesehatan termasuk didalamnya adalah kepemilikan jamban yang sampai dengan saat ini masih ada warga Brebes yang belum memiliki jamban sehat, Pemkab Brebes menyiapkan 2000 jamban yang dananya dihimpun dari CSR dan APBD.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel