• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Sunday, November 20, 2016

    TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPU GANDENG DISDUKCAPIL DAN DINAS PENDIDIKAN



    BREBES – KPU Kabupaten Brebes diminta serius dalam memperhatikan daftar pemilih, ini mengingat tak sedikit anggaran yang digelontorkan, yakni mencapai 40 milyar rupiah. Jadi sangat disayangkan ketika partisipasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sepi pencoblos.


    Hal tersebut disampaikan oleh Komisi A DPRD Propinsi Jawa Tengah saat mendatangi Kantor KPU Kabupaten Brebes. Rombongan diterima oleh komisioner KPU, mereka langsung menanyakan seberapa jauh tahapan pilkada dijalankan, hingga menghadapi pemilihan pada 15 Februari nanti.



    Dikatakan oleh perwakilan Komisi A DPRD Propinsi Jawa Tengah Dedy Yon Supriyono, partisipasi pemilih amatlah penting demi suksesnya pilkada, untuk itu pihaknya meminta KPU sering berkoordinasi dengan Disdukcapil, hal ini terkait dengan masih banyaknya warga Brebes yang belum ber e-KTP. Padahal, untuk bisa memberikan hak suaranya, mereka paling tidak harus sudah melakukan perekaman KTP elektronik tersebut.


    Sementara itu dijelaskan oleh Ketua KPU Kabupaten Brebes Muamar Riza Pahlevi, bahwa pihaknya telah siap dan optimis dengan daftar pemilih. Penegasan ini diperkuat lantaran Disdukcapil tengah bekerja keras guna melakukan perekaman terhadap warga yang belum terdaftar e-KTP.


    Selain berkoordinasi dengan Disdukcapil, Komisi A DPRD Propinsi Jawa Tengah juga meminta KPU Brebes bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. Hal ini dilakukan guna memberikan sosialisasi kepada pemilih pemula, dimana mereka kebanyakan masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) baik kelas 11 maupun 12.


    Dengan menggandeng Dinas Pendidikan, maka sosialisasi untuk pemilih pemula di lingkungan pendidikan khususnya pelajar bisa dimaksimalkan dan bisa dijadikan agenda rutin. Kerjasama ini dinilai lebih efektif dan efisien guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula.


    Ditambahkan oleh Dedy, banyaknya warga Brebes yang merantau juga perlu diperhatikan, untuk itu KPU diminta melakukan sosialisasi juga ke luar daerah seperti Jakarta, Semarang dan kota besar lainnya. (Rdt)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel