• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, November 16, 2016

    WARSIKAN HUTAN UNTUK ANAK CUCU KITA



    BREBES - Hutan merupakan anugerah Tuhan yang tak ternilai harganya. Karena di dalamnya terdapat manfaat bagi manusia. Diantaranya, hutan berfungsi sebagai pengatur air, mencegah banjir dan menghasilkan kayu. Hutan juga dapat berfungsi sebagai tempat pariwisata.

    Demikian disampaikan oleh Plt Bupati Brebes Budi Wibowo dalam kata sambutannya, pada pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Reboisasi ke XIII, tahun 2016 yang bertempat di lapangan dukuh Sekar Doja, Desa Pamulihan Kecamatan Larangan.

    Budi mengajak semua pihak untuk memelihara dan melestarikan hutan, dengan cara penghijauan pada lahan kosong dan mereboisasi kawasan hutan yang gundul, demi terciptanya wilayah Brebes yang hijau, nyaman dan asri.


    Plt Bupati juga menjelaskan, TNI Manunggal Reboisasi (TMR) adalah kegiatan kemitraan antara Kodim 0713/Brebes dan Perum Perhutani KPH Pekalongan barat dan KPH Balapulang bersama Pemkab Brebes. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kelestarian hutan dan lahan untuk kesejahteraan rakyat, sehingga dapat diwariskan kepada anak cucu kita.

    Pada kesempatan itu, Budi juga menyerahkan secara simbolis pohon pete dan jati kepada TNI dan Linmas yang disaksikan oleh jajaran Forkompinda, Kepala SKPD dan Camat Larangan.

    Sementara itu dijelaskan oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Brebes, Gatot Rudiyono, pada TMR kali ini telah disiapkan 4500 batang bibit pohon jati, 125 pohon pete dan 125 batang pohon mangga. Sedangkan Perhutani memberikan pohon jati sebanyak 17.000 bibit, nantinya akan ditanam pada lahan seluas 21,6 Hektat di petak 6 H KPH Balapulang.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel