• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, November 4, 2016

    WASPADA INVESTASI ILEGAL



    BREBES - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Brebes dan sekitarnya untuk mewaspadai Investasi bodong yang dalam praktiknya sering menimbulkan kerugian bagi investornya.

    Hal itu disampaikan oleh Deputi Komisioner OJK Tegal Tia, saat sosialisasi bertema Waspada Investasi Ilegal di Radio Singosari FM Brebes, pada Kamis, 3 November 2016. Investasi bodong biasanya menawarkan keuntungan yang tinggi, bahkan melebihi kewajaran.

    Menurut Tya yang didampingi Staf Edukasi Perlindungan Konsumen Zam zam Fuadin, Investasi yang perlu diwaspadai adalah yang tak berizin dan biasanya menjanjikan return (keuntungan) yang tinggi, sehingga nasabah tertarik tanpa pikir panjang untuk bergabung.

    Jika dibandingkan dengan deposito bank, maka invenstasi yang seperti itu perlu dicurigai. OJK mengingatkan untuk mempertimbangkan investasi dari sisi legal dan logisnya, yaitu melihat surat izin perusahaan tersebut.

    Sementara itu, Zam zam menambahkan bahwa pihak OJK juga melakukan sosialisasi ke lembaga pendidikan. Dia menjelaskan bahwa masyarakat harus tau investasi aman yang bisa dijalani. Sebagai contoh adalah investasi emas di pegadaian, asuransi maupun saham yang sudah jelas kelegalannya.

    Selain dari OJK, hadir pula perwakilan dari Dinas Koperasi UMKM Edy Sarwoto yang selalu melakukan pengawasan terhadap koperasi - koperasi yang ada di Kabupaten Brebes. Menurutnya, hingga kini belum ditemukan adanya koperasi yang tak sehat, meskipun diantaranya masuk dalam kategori pengawasan ketat.

    Terkait dengan adanya Investasi bodong yang dapat meresahkan warga, pihak OJK telah membentuk satgas waspada investasi yang merupakan wadah koordinasi antar regulator, instansi pengawas, instansi penegak hukum dan Pihak lain yang terkait dalam hal penanganan dugaan tindakan melawan hukum di bidang penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel