• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, December 6, 2016

    DANDIM 0713/BREBES KUMPULAN TUKANG BECAK UNTUK PERKUAT NKRI

    Ratusan tukang becak berkumpul di halaman Makodim Brebes
    BREBES – Ratusan tukang becak yang berada di dalam kota Brebes dikumpulkan di halaman markas Kodim 0713/Brebes Selasa pagi 6 Desember 2016. Mereka berkumpul atas undangan silaturahmi dari Letkol Inf. Ahmad Hadi Haryono, yakni Komandan Kodim Brebes yang baru menjabat sekitar satu minggu.

    Dandim Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Haryono saat memberikan pemaparan
    Usai memarkirkan becaknya secara taratur, para pengayuh roda tiga tersebut langsung duduk berbaur dengan para anggota TNI yang telah melaksanakan apel pagi. Mereka mendapat pengarahan tentang wawasan kebangsaan termasuk ideologi Negara dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
     
    Selain itu, mereka juga mendapat secarik kertas untuk menuliskan segala saran dan kritik untuk pembangungan Kabupaten Brebes di segala bidang. Aspirasi mereka berisi semua unek – unek dan keluhan yang dihadapi dalam kehidupan sehari – hari. Diantaranya, mereka mengeluhkan macetnya pasar Brebes. Sedangkan yang lain menginginkan adanya patroli rutin dari tentara untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban.

    Untuk menindaklanjuti masukan tersebut, Hadi akan merapatkan anggotanya dalam upaya memberikan palayanan terbaik bagi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Namun, jajarannya tidak mungkin sendirian dalam mengatasi semua permasalahan yang ada. Dandim akan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam mengatasinya. Sebagi contoh, penanggulangan kemacetan, pihaknya akan meneruskannya kepada Satlantas Polres Brebes dan Dinas Perhubungan.


    Dandim meminta agar tukang becak membentuk  paguyuban, supaya lebih mudah berkoordinasi untuk bisa melaporkan segala sesuatu yang terjadi di lapangan yang bisa mengganggu ketertiban umum.

    Toha (tukang becak) saat menyebutkan pancasila bersama Dandim Brebes
    Dalam kesempatan itu, tukang becak yang hadir diberi tantangan untuk menyebutkan pancasila, beberapa berhasil dan mendapat uang sebesar 50 ribu rupiah. Salah satu tukang becak yang beruntung adalah Toha, meskipun sudah berumur 74 tahun, dengan lantang ia menyebutkan 5 sila dalam pancasila dengan benar. Ditanya tentang wawasan kebangsaan, Toha mengaku bersemangat karena ia lahir di Indonesia, dan akan tetap menjaga keutuhan NKRI.

    Dandim memasang stiker NKRI

    Mereka para tukang becak juga menikmati sarapan bersama anggota Kodim 0713/Brebes. Setelah itu, Dandim memasangkan stiker di setiap becak. Stiker itu bertuliskan “ Jaga Persatuan, NKRI Harga Mati” dengan harapan bisa mengkampanyekan kepada masyarakat luas untuk tetap menjaga keutuhan NKRI. (rdt)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel