• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, December 17, 2016

    E-TILANG MENJAWAB TANTANGAN TEKHNOLOGI KEKINIAN



    BREBES - Menjawab perkembangan tekhnologi sekaligus mengantisipasi praktik pungutan liar di dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menciptakan program tilang online (e-Tilang). Melalui aplikasi berbasis android, nantinya akan disebar luaskan di jajaran Kepolisian seluruh Indonesia.

    Jum'at, 16 Desember 2016, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan mengikuti Video Conference (V-Con) yang dipimpin oleh Jendral Polisi Tito Karnavian beserta jajaran Mabes Polri. Dalam V-Con tersebut mengetengahkan peluncuran E-Tilang, SIM Online dan E-Samsat.

    Sementara itu, Kapolres menyimak V-Con bersama Kepala Kejaksaan Negeri Brebes, Kepala Pengadilan Negeri Brebes, Kepala UP3AD Pemimpin BRI Cabang Brebes, para Kasat dan Kapolsek di wilayah hukum Polres Brebes.

    Dalam agenda tersebut juga ditanda tangani kesepakatan kerjasama antara Polres Brebes, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, dan BRI Cabang Brebes untuk memantapkan pelaksanaan E-Tilang diantara Polri dan Instansi terkait.

    Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan menjelaskan, kerjasama ini dimaksudkan untuk menyamakan langkah dalam penerapan E-Tilang di wilayah hukumnya.

    Luthfie juga menambahkan, nantinya pelanggar lalu lintas akan dimudahkan dan mempercepat prose pembayaran denda tilang.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel