• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, December 2, 2016

    KAPOLRES BREBES TEMUI PENDEMO

    Kapolres Brebes temui aksi unjuk rasa (foto: Humas Polres)


    BREBES - Menindak lanjuti aksi Super Damai di silang Monas Jakarta, Himpunan Mahasisa Islam untuk wilayah Brebes menggelar aksi serupa di beberapa titik di seputar kota Brebes tepat pada hari dimana jutaan rakyat Indonesia menuju Ibu Kota, yakni 2 Desember 2016 atau sering kita sebut aksi 212.

    Sekitar 20an Mahasisa yang tergabung dalam HMI Brebes itu melakukan unjuk rasa, berjalan dari Pendopo Brebes, selanjutnya berorasi di pertigaan Jl. Jendral Sudirman (Depan Gedung Nasional) dan di lanjutkan ke Polres brebes dan seterusnya menuju Sekretariat Daerah Brebes (Kantor Setda).

    Koordinator aksi Yongki Ari Wibowo (25) dalam orasinya menuntut ditangkapnya Basuki Tjahja Purnama (ahok) atas kasus penistaan agama, dimana ahok melakukan fitnah terhadap aksi 4.11, yang menyatakan para peserta aksi dibayar 500 ribu rupiah.

    Selain itu Ari juga meminta pelurusan paradigma masyarakat yang berasumsi bahwa aksi Bela Islam I, II, III sebagai pemecah belah Bhenika Tunggal Ika oleh beberapa kalangan yang ingin merusak agenda Bela Islam. Pelurusan juga diminta pada anggapan masyarakat yang menganggap bahwa Islam non toleran, dimana mereka berpendapat kalau aksi ini membenturkan antara islam dan etnis suku yang ada.

    Peserta aksi juga menuntut pembebasan Sekjen PB HMI dan Kader HMI dari segala tuduhan sebagai dampak aksi bela islam II lalu.

    Hingga sore hari, massa masih menduduki pintu gerbang kantor Polres Brebes. Meskipun hujan deras melanda, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistyawan menemui peserta unjuk rasa. Kapolres menjelaskan bahwa tuntutan aksi, yakni penegakan hukum terhadap ahok sudah ditangani, dan hingga kini sampai di Kejaksaan.

    Luthfie juga meminta agar masyarakat tetap bersikap tenang dalam menghadapi gejolak yang ada. Masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh segala yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

    Masa membubarkan diri sekitar pukul 17.00 WIB, setelah Kapolres Brebes menandatangani pernyataan dukungan penegakan hukum terhadap kasus tersebut.

    Sehari sebelum aksi super damai, Jajaran Polres juga memberikan makan minum serta pelayanan kesehatan kepada mereka yang menuju Jakarta. Pemberian bantuan itu dilakukan di pintu Brexit, sehingga perjalanan mereka bisa lancar sampai tempat tujuan.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel