• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, December 23, 2016

    LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU 2017, MENTERI PERHUBUNGAN TINJAU BREXIT



    BREBES - Guna memantau kondisi arus terkini dalam libur natal dan tahun baru, menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi meninjau langsung di Exit Tol Brebes Timur pada Jum’at malam 23 Desember 2016.

    Selain itu, menhub juga mengecek sejauh mana koordinasi yang dilakukan lintas sektor dalam rangka pengamanan libur natal dan tahun baru. Untuk itu, Budi mengajak sejumlah Instansi, yakni Pertamina, Jasa raharja, Bina Marga, Korlantas, Kementrian dan Kementrian Kesehatan.

    Menhub sampai di Pos PAM Brexit pukul 20.00 WIB, selanjutnya mendengarkan pemaparan dari Dirlantas Polda Jateng Heru Koco. Dalam paparannya Dirlantas menjelaskan kondisi arus lalu lintas terkini dan rekayasa yang dilakukan manakala terjadi penumpukan kendaraan. Pola contra flow atau 3:1 diberlakukan ketika terjadi lonjakan kendaraan yang keluar dari exit tol Brebes Timur. Hal ini dilakukan mengingat perpotongan arus di simpang tiga brexit sangat berpengaruh terhadap volume kendaraan di pantura.

    Dari pantauan yang dilakukan, Budi menjelaskan bahwa kondisi lalu lintas saat ini masih dalam kategori normal, namun Ia menghimbau untuk tetap berkoordinasi, karena potensi lonjakan kendaraan bisa saja terjadi Sabtu dini hari bahkan hingga hari minggu saat natal tiba.

    Hingga Jum’at malam, situasi arus tergolong ramai dan masih lancar, anggota Polres Brebes yang dibantu BKO Polda Jateng beserta Dinas Perhubungan senantiasa memberikan pengamanan, pelayanan juga dilakukan oleh tenaga kesehatan.

    Sementara itu, data kendaraan yang berhasil dihimpun oleh Dinhunkominfo, dari pukul 14.00 - 20.00 di ruas jalan Kaligangsa - Brebes, dari arah barat, 14.701 kendaraan yang terdiri dari, 42% sepeda motor, 40% mobil pribadi, 4% kendaraan umum, dan 14% kendaraan angkutan barang. Sedangkan dari arah timur, ada 11.858 kendaraan yang melintas, dimana sepeda motor mendominasi hingga 50%, 28% mobil pribadi,3% kendaraan umum dan 19% kendaraan barang. (rdt)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel