• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, December 30, 2016

    MALAM PERGANTIAN TAHUN, PETUGAS SIAGA PADA TIGA TITIK KEMACETAN




    BREBES - Untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi saat malam pergantian tahun, Satlantas Polres Brebes bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Kabupaten Brebes melakukan pengamanan arus lalu lintas.

    Ada tiga titik rawan kemacetan yang menjadi konsentrasi utama. Diantaranya adalah Alun - alun Brebes, Brexit dan jalur wisata Pantai Randusanga Indah.

    Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung menjelaskan, pada agenda rutin pengamanan tahun baru ini, satuannya menggandeng Dinhubkomifo dalam melakukan pengamanan dan rekayasa lalu lintas yang dilakukan di Alun-alun Brebes.

    Arfan melanjutkan, dengan digelarnya istigosah di Alun-alun Brebes, maka saat malam tahun baru, kendaraan baik roda dua maupun roda empat akan ditempatkam diluar area alun - alun. Pihaknya akan menutup akses kendaraan yang masuk ke alun-alun tepat pukul 18.00 WIB, termasuk juga melakukan koordinasi dengan pihak Masjid Agung Brebes.

    Sedangkan untuk mengurai manakala terjadi kemacetan di dalam tol brebes timur, maka akan dilakukan rekayasa lalin berupa buka tutup arus. Ini berlaku baik pada Brexit maupun exit tol Brebes Barat.

    Dalam pengamanan tahun baru 2017, sekitar 100an anggota BKO dari Dirlantas Polda Jateng akan disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas. Bantuan personil tersebut akan ditempatkan pada titik rawan kemacetan termasuk Brexit dan Alun-alun Brebes.

    Sementara itu, KaDinhubkominfo Brebes Achmad Syatibi mengatakan, jajarannya siap untuk bekerjasama dalam mengamankan arus lalin saat amalam pergantian tahun. Personil akan disiagakan pada titik rawan kemacetan. (radit)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel