• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Monday, December 12, 2016

    PEMAIN DAN TROPHY PIALA SOERATIN DIARAK



    BREBES - Persab Brebes yang menjadi Juara Piala Soeratin U17 tahun 2016 membuat Pemkab Brebes merasa bangga. Untuk sebuah prestasi gemilang itu, Persab Brebes beserta manajemen diarak dari Gor menuju Pendopo Brebes.

    Arak-arakan digelar pada Senin, 12 Desember 2016. Dimana para pemain Persab Brebes Junior beserta manajemen menaiki mobil sambil membawa trophy juara Piala Soeratin. Pawai sedianya dimulai pukul 13.30 WIB, namun mengingat kesiapan panitia, akhirnya baru dimulai pukul 15.00 WIB.

    Selain Persab dan manajemen, Jajaran Forkompinda dan SKPD juga memeriahkan pawai tersebut.  Dan yang paling memeriahkan adalah hadirnya seluruh Saber Mania (julukan suporter Persab). Mereka berjalan kaki dari Gor menuju Pendopo Brebes melalui Jl. MT.Haryono, Jl. Sultan Agung, menuju pantura ke barat sampai akhirnya sampai di finish yakni Alun - alun Brebes hingga masuk pendopo.

    Sesampainya di Pendopo, rombongan pawai disambut oleh Plt. Bupati Brebes Budi Wibowo, Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes Idza Priyanti,Anggota DPRD propinsi Jateng Dedy Yon dan Anggota DPR pusat Baharudin Nasori.

    Yang lebih istimewa lagi, ramah tamah di Pendopo Brebes juga dihadiri okeh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi. Ia sengaja menyempatkan waktu untuk bersuka cita bersama sang pengukir sejarah sepak bola Brebes.

    Imam menceritakan bahwa dirinya memang memantau saat final Piala Soeratin dan bangga terhadap Persab Brebes yang menjadi juara. Menpora juga akan mengusahakan perbaikan stadion Karangbirahi, agar bertaraf Internasional seperti Manahan Solo. Kerjasama antara Pemkab Brebes, Pemprov Jateng dan Pemerintah pusat diharapkan bisa membuat stadion lebih baik lagi, selain itu juga pihak swasta tidak menutup kemungkinan untuk bersama memajukan sepak bola Brebes.

    Hal itu juga disampaikan oleh Ketua Persab yang juga anggota DPRD Brebes Heri Fitriansyah, bahwa Stadion Karangbirahi saat ini tengah dalam proses perbaikan dan penambahan bangunan, seperti tribun penonton sebelah timur. Untuk tahun ini anggaran yang diberikan sekitar 1,5 Miliar. Sedangkan untuk tahun 2017, Pemkab Brebes sudah menyiapkan anggaran 10 Miliar untuk pembangunan Stadion kebanggaan Brebes itu.

    Plt Bupati Brebes Budi Wibowo, dalam kata sambutanya merasa bangga terhadap Persab Brebes. Ia juga mengapresiasi Saber Mania yang senantiasa setia mendukung Tim Kebanggannya. Budi mengatakan, prestasi Brebes sudah semakin bagus, selain Persab Juara, Brebes juga sebagai peringkat empat pada Popda 2016 se Jawa Tengah.

    Sementara itu, Idza Priyanti ketua Askab PSSI Brebes merasa bangga atas capaian Juara. Ia berharap agar prestasi seperti ini akan terus dipertahankan sampai pada ajang yang lain.

    Dalam kesempatan tersebut, Trophy Piala Soeratin diserahkan dari Menpora kepada Ketua Askab PSSI Brebes yang kemudian diterima oleh kapten Persab.

    Acara berlangsung meriah, karena tidak biasanya, seluruh pendukung Persab yakni Saber Mania memadati area Pendopo. Banyak dari mereka yang ingin mengabadikan momen indah itu bersama seluruh pemain Persab Brebes.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel