• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Sunday, December 4, 2016

    PERSAB HADAPI PERSIB DI SEMIFINAL SOERATIN U17




    BREBES – Setelah panen goal pada beberapa laga terakhir, Persab Brebes akhirnya melenggang menuju babak semifinal. Debutnya dipastikan, usai menekuk PSIM Yogyakarta pada pertandingan babak  perempat final pada putaran Nasional Piala Soeratin U17 2016.

    Pasukan Laskar Jaka Poleng ( julukan Persab ) berhasil menorehkan skolr 2 – 0 atas Laskar Brajamusti ( julukan PSIM Yogyakarta ) di Stadion Wegu Wetan, Kudus 3 Desember 2016 malam. Persab Brebes mengawali cetakan goal berkat tendangan Rizky Aprilia di menit 25 di babak pertama. Sedangkan goal kedua, ditorehkan oleh Egy Maulana Vikri di menit 80.

    Sejak babak pertama, jalannya pertandingan dikuasai oleh Persab. Gawang PSIM Yogyakarta nyaris tembus oleh sundulan Mario Nurcahyo pada babak pertama, karena penjaga gawang sigap menepisnya. Sementara pemain lain yakni Egy Maulana, Rizk Aprilia Wibisono dan M Firman, mereka hampir mencetak angka, namun tendangan mereka tipis berada di atas mistar gawang.

    Permainan sudah memanas meskipun masih babak pertama, PSIM Yogyakarta sendiri masih belum beruntung meski banyak peluang gol yang tercipta. Risky dengan gocekannya mampu menghalau benteng pertahanan PSIM Yogyakarta hingga masuk kotak penalti, kiper lawan pun tak mampu menepisnya. Hingga turun minum, posisi skor bertahan 1 – 0.

    Kondisi lapangan yang becek karena diguyuran air hujan, membuat para pemain kurang efisien pada babak kedua. Sempat ada perselisihan antar pemain kesebelasan, namun dinilai pertandingan tetap berjalan baik. Pergantian pemain dilakukan oleh PSIM Yogyakarta, dengan harapan bisa mengejar ketinggalan. Namun, bukannya menyamakan kedudukan, malah, Persab berhasil menambah gol. Tapat di menit ke 80, umpan dari Rizky Fajar berhasil dieksekusi lewat tendangan cantik Egy Maulana. Hingga petambahan waktu 2 menit, Persab Brebes akhirnya berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarta.

    Kemenangan tersebut mengantarkan Persab mendapatkankan tiket untuk melenggang menuju babak semifinal. Target Persab dapat terwujud, dan mereka akan berhadapan dengan Persib Bandung U17 untuk babak semifinal nanti, setelah Persib menang 3 – 0 atas Persihaltim Halmahera, di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

    Ketua umum Persab Brebes Heri Fitriansyah yang juga menyaksikan langsung pertandingan itu, menyambut kemenangan ini dengan rasa syukur karena target Persab telah diraih.

    Heri berharap, Egy Maulana Vikry bersama rekan – rekannya dapat menjaga kondisi staminanya, karena pada semifinal nanti akan berhadapan dengan Persib Bandung yang cukup tangguh. Namun Ia optimis, Persab Brebes mampu menghadapi Persib Bandung. Pihaknya meminta dukungan dan doa dari segenap masyarakat Brebes, agar bisa mengharumkan nama kota bawang.

    Di hari dan jam yang sama, Pemain Timnas tengah berhadapan pula dengan Vietnam. Untuk itu para pemain persab memasang pita merah putih pada saat laga melawan PSIM Yogyakarta, sebagai dukungan. Skuat Garuda, akhirnya menang dengan skor tipis 2 – 1 atas Vietnam. (rdt)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel