• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, December 2, 2016

    ULAMA DAN UMAROH BERSATU DALAM MEMPERKOKOH KEBHINEKAAN


     
    BREBES – Selain aksi Super Damai yang dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia di Jakarta, Kepolisian Resor Brebes bersama Pemerintah Kabupaten Brebes beserta jajaran Forkompinda menggelar Istigosah Dalam rangka Mengawal Kebhinekaan demi Keutuhan NKRI yang bertempat di Pendopo Kabupaten Brebes, Jumat 2 November 2016.

    Ribuan masyarakat Brebes memadati area Pendopo Brebes untuk mengikuti jalannya doa bersama. Istigosah dibawakan oleh KH. Subhan Ma’mun pengasuh pondok pesantren Assalfiah Luwungragi bulakamba.

    Dalam sambutanya, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistyawan menjelaskan bahwa acara tersebut digelar dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini dikarenakan banyak persoalan bangsa yang dihadapi, sehingga bisa melunturkan semangat kebangsaan. Untuk itu pihaknya menggandeng ulama dan umaroh untuk  bisa membangun Brebes lebih maju dan semakin aman.

    Kapolres menambahkan, jajarannya telah mengembangkan sebuah konsep Polmas, yakni polisi dan masyarakat saling membangun situasi keamanan dan ketertiban, tidak hanya sebatas itu saja, tapi bagaimana pemerintah dan para ulama bersatu untuk mempertahankan NKRI.

    Sementara itu, Plt Bupati Brebes Budi Wibowo dalam sambutannya mengatakan, kondisi sekarang ini tengah terjadi suatu hal yang dapat memecah belah NKRI, untuk itu dengan digelarnya acara Istigosah tersebut, bisa membangun dan memperkokoh kembali rasa Nasionalisme kebangsaan.

    Budi Wibowo juga berharap, dalam pilkada 2017 nanti bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada perpecahan. Warga juga diharapkan menggunakan hak pilihnya. Jadikan momentum pilkada untuk memilih pimpinan, jangan sampai terjadi perpecahan, meskipun ada beberapa piliihan.

    Dalam kesempatan itu, Al Habib Luthfie dari Pekalongan memberikan tausiyah. Dalam ceramahnya, Habib Luthfie mengingatkan bahwa sebagai generasi penerus bangsa harus tetap menjaga keutuhan NKRI yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan. Jangan kotori dengan hal – hal yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. Musibah yang terjadi merupakan suatu pendidikan dari Allah untuk membekali bangsa, sehingga kedepan bisa lebih siap dalam menjawab tantangan umat dan bangsa.(rdt)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel