• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, January 3, 2017

    CURAH HUJAN TINGGI, 3 TANGGUL RAWAN JEBOL



    BREBES – Musim hujan yang bebrapa hari mengguyur wilayah Brebes, mengakibatkan tanggul di beberapa sungai rawan jebol. Salah satunya yakni tanggul Sungai Cisanggarung yang berada di Desa Babakan Kecamatan Losari Kabupaten Brebes yang jebol sepanjang 30 meter pada 31 Desember 2016.

    Selain tanggul Sungai Cisanggarung, sungai Pemali dan Sungai Babakan di Ketanggungan juga rawan jebol. Hal itu disampaikan oleh Kepala BPBD Brebes Eko Andalas saat dihubungi via ponsel, Selasa 3 Januari 2017.

    Dengan kondisi tanggul yang rawan jebol, maka daerah pemukiman penduduk di sekitar sungai terancam banjir “warga disitu cemas kalau Brebes Selatan hujan deras, soalnya arus sungai sewaktu - waktu bisa menghantam tanggul” tutur Eko.

    Sementara itu, tanggul Sungai Babakan di Desa Ketanggungan Kecamatan Ketanggungan rawan jebol karena posisi tanggul berada di belokan air sungai. Eko mengatakan, bisa jadi satu desa terdampak banjir, manakala tanggul tersebut jebol.

    Tanggul lainnya yakni di Sungai Pemali yang berada di Desa Pemaron, Kecamatan Brebes. “Tanggul disitu umurnya sudah sepuluh tahun” jelas Eko. Namun belum begitu parah dibanding tanggul Sungai Babakan.

    Dalam kondisi curah hujan saat ini, pembangunan tanggul dikhawatirkan cepat rusak, untuk itu BPBD Brebes mengambil langkah antisipasi pembuatan tanggul darurat. “seperti di Cisanggarung, kami sudah memberikan 3000 karung dan bambu sebagai penguat” jelas Eko. Selain itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cisanggarung Jawa Barat supaya secepatnya dilakukan perbaikan. (radit)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel