• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, January 4, 2017

    PENYESUAIAN OPD BARU, 577 PEJABAT BREBES DILANTIK DAN DIKUKUHKAN KEMBALI



    BREBES - Setelah ditetapkannya Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) baru, sebanyak 577 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes dilantik dan dikukuhkan oleh Plt Bupati Brebes Budi Wibowo, Rabu 4 Januari 2017 di Pendopo Brebes.

    Plt. Bupati Brebes menjelaskan, pelantikan yang dijadwalkan 2 Januari diundur, ini disebabkan belum turunnya persetujuan dari Mendagri.

    Pejabat yang dilantik diantaranya Sekda Brebes, Asisten Sekda hingga pejabat eselon II. Dilanjutkan pejabat eselon III dan IV yang diambil sumpah jabatannya. Dari semua pejabat, diantaranya ada yang mengalami rotasi, mutasi, promosi dan ada pula yang hanya dikukuhkan kembali.

    Berdasarkan pengesahan OPD per 1 Januari 2017, terdapat dinas yang mengalami pemekaran, penggabungan, bahkan ada yang mengalami peningkatan status dari kantor menjadi dinas. Pada OPD baru tersebut diberlakukan Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) sebagai kepala dinasnya.

    Pelaksana Tugas diantaranya pada Dinas Kominfo dan Statistik yakni Drs. Mayang Sri Herbimo, Edy Kusmartono pada Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah, dan Tahroni sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.

    Plt Bupati Brebes Budi Wibowo berharap, setelah para pejabat OPD baru dilantik dan dikukuhkan, agar segera menyesuaikan tugas pokok dan fungsinya. Jangan berlama lama dalam menyesuaikan tempat baru, percepat dalam memahami dan melaksanakan tugas, sehingga roda pemerintahan bisa bergulir dengan cepat.

    Hal itu sesuai dengan tuntutan dalam mewujudkan birokrasi yang efektif dan efisein. Cirinya adalah hadirnya pelayanan prima kepada masyarakat, secara cepat, tepat, murah dan ramah.

    Plt Bupati Brebes menjelaskan, pejabat yang dilantik merupakan pilihan karena dalam penentuannya berdasarkan pada kompetensi, kualitas, profesionalisme yang tercermin pada produktifitas kerja nyata.

    Budi menegaskan, ketika semua berlomba meningkatkan kualitas dan kompetensinya, ini berarti kita sudah menunjukan prestasi, dedikasi dan loyalitas tinggi, secara otomatis jenjang karirpun akan mengikuti.

    Selain itu, Budi mengingatkan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Brebes haruslah netral dalam pelaksanaan pilkada 15 Februari mendatang. (radit)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel