• Breaking News

    Hadir dan Ikuti Pengajian Menyambut tahun baru di Pendopo Brebes

    Tuesday, January 2, 2018

    Bupati Brebes Sidak Bangunan RSUD

      Bupati Idza Sidak pembangunan RSUD yang molor (foto:Humas)

    BREBES, Singosari FM - Hari pertama masuk kerja setelah libur tahun baru, Bupati Brebes melakukan inspeksi mendadak di RSUD Brebes, Selasa 2 Januari 2018. Selain mengecek pelayanan, sidak juga menyasar pada proyek pembangunan tahap II di rumah sakit milik Pemkab itu.

    Proyek yang menelan anggaran hingga 44,3 miliar kedapatan molor. Pasalnya, hingga awal tahun 2018 pengerjaannya tak kunjung usai. Lokal ruang di lantai lima itu memang prioritas disediakan untuk bangsal operasi. Selain mengecek bangunan, Bupati juga menegur kontraktor karena molornya pengerjaan bangunan tersebut.

    Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti mengatakan, bangunan memang belum selesai 100. "Memang belum selesai, tadi kontraktornya janji 15 hari bisa diselesaikan" jelas Idza. Sebanyak 12 ruang operasi secara fisik sudah selesai, namun belum sepenuhnya. Hal ini karena masih perlu adanya penataan, finishing dan penempatan alat-alat kedokteran.

    Sesuai dengan perencanaan awal, pembangunan tahap dua ini memang memfokuskan pada lantai lima terlebih dahulu. Sementara lantai satu sampai empat akan dikerjakan tahun ini. Hal tersebut karena keterbatasan keuangan Pemkab. "Nanti kita pinjam dan diangsur oleh RSUD, jadi tahun ini bisa rampung" jelas Idza.

    Direktur RSUD drg. Oo Suprana menjelaskan, keterlambatan pengerjaan ini karena kedatangan tiang pancang yang agak terlambat. "Hanya ada sedikit masalah tiang pancang, jadi berpengaruh terhadap pengerjaan lainnya" jelasnya.

    drg. Oo menambahkan, pengerjaan sejatinya sudah rampung hanya tinggal finishing saja. "Untuk menyelesaikannya mereka minta tambahan waktu dan kita kasih paling lama 50 hari kerja," kata drg. Oo memungkasi (Radit)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel