• Breaking News

    Hadir dan Ikuti Pengajian Menyambut tahun baru di Pendopo Brebes

    Tuesday, January 2, 2018

    Bupati Instruksikan ASN di Brebes Beli Bawang Merah

     Bupati Brebes Idza Priyanti (foto: Istimewa)

    BREBES, Singosari FM - Menindaklanjuti aksi demo yang dilakukan oleh petani bawang merah beberapa waktu yang lalu, Bupati Brebes memerintahkan seluruh ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Brebes untuk membeli bawang merah di tingkat petani.

    Pembelian bawang merah oleh para abdi negara bertujuan untuk menstabilkan dan menaikkan harga bawang di tingkat petani. Saat ini harga bawang berada di kisaran 5000 rupiah. Petani merugi karena tidak sebanding dengan biaya produksi yang dikeluarkan dari masa tanam hingga panen.

    Bupati Brebes Idza Priyanti ditemui usai apel pagi 2 Desember 2018 di halaman Setda Brebes menjelaskan, dengan ASN membeli bawang langsung dari petani, paling tidak bisa meringankan beban petani. "ASN di Brebes ada 12 ribu, jadi kalau per orang beli 2 kg, paling tidak bisa menyerap bawang 24 ton" jelas Idza

    Saat itu juga, Pemkab Brebes mengeluarkan surat edaran kepada seluruh ASN untuk membeli bawang dengan harga 18.000 rupiah. "Dengan harga itu, diharapkan bisa meningkatkan harga bawang merah" harap Idza. (Radit)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel