• Breaking News

    Hadir dan Ikuti Pengajian Menyambut tahun baru di Pendopo Brebes

    Monday, January 1, 2018

    Libur Tahun baru, Wisata Pulau Cemara Brebes Ramai Pengunjung

    Wisata Pulau Cemara (foto:Radit)

    BREBES, Singosari FM - Wisata pesisir pantai di Kabupaten Brebes tampak ramai diminati pengunjung saat libur tahun baru 1 Januari 2018. Pulau Cemara misalnya, tak seperti hari biasanya, destinasi wisata yang berada di Desa Sawojajar Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes ini ramai pengunjung yang ingin menghabiskan masa liburnya untuk menikmati suasana pantai. Tidak hanya itu, di Pulau Cemara, wisatawan bisa sepuasnya berfoto di spot selfi yang sudah di sediakan.

    Pengelola yang juga sekretaris Pokdarwis Pulau Cemara Siti Mualimah saat ditemui mengatakan, dirinya bersama tim sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi lonjakan pengunjung. "Tempat Selfi kita perbaiki, kita cet ulang dan ada tambahan kolam ikan juga" terangnya.

    Tujuan wisata ini bisa ditempuh dari jalur Pantura ke dermaga kurang lebih 8 km. Dari dermaga, kemudian pengunjung akan diantar ke pulau Cemara menggunakan perahu dengan kapasitas 15 orang per unit. "Kita ada 10 perahu, namun saat ini dua perahu sedang diperbaiki" ungkap Mualimah.

    Banyak dari pengunjung yang menikmati panorama pulau Cemara. Namun, tak sedikit pula yang mengeluh akan akses jalan. Fahrul (35) misalnya yang merasa tidak nyaman dengan jalan setapak yang becek dan penuh lumpur. "Ini akses jalan diantara tambak, airnya luber, jadi jalannya tertutup air akhirnya becek" ungkapnya.

    Menanggapi kritikan wisatawan, pengelola mengatakan bahwa Pulau Cemara di tahun 2018 akan mendapat kucuran dana aspirasi sebesar 3 Miliyar. "Itu nanti buat perbaikan jalan dan penataan di dalam area wisata" jelas Mualimah.

    Meskipun terdapat lonjakan cukup signifikan dibandingkan hari biasa, namun Siti Mualimah mengaku tidak menaikkan harga tiket masuknya. "Harga masih tetap biasa 15 ribu baik libur maupun hari biasa" terangnya​. (Radit)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel