• Breaking News

    Hadir dan Ikuti Pengajian Menyambut tahun baru di Pendopo Brebes

    Tuesday, January 2, 2018

    PNS ramai-ramai borong Bawang Merah

     ASN di Setda Brebes Borong Bawang Merah (foto:Radit)

    BREBES, Singosari FM - Menindaklanjuti surat edaran dari Bupati Brebes yang menginstruksikan seluruh PNS di lingkungan Pemkab Brebes untuk membeli bawang merah langsung di tingkat petani, Selasa sore 2 Januari 2017, PNS di Setda Brebes memborong bawang merah.

    Usai jam kantor, staf Setda Brebes menuju halaman belakang dimana satu perwakilan dari kelompok tani sudah mempersiapkan bawang merah yang akan dibeli oleh para abdi negara tersebut.

    Bawang merah yang sudah dikemas dua kiloan itu tampak laris manis diserbu. Bahkan, petani kekurangan meladeni jumlah karyawan Setda Brebes, meskipun banyak yang sudah pulang.

    Kabid Hortikultura pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes Sodikin selaku koordinator aksi borong bawang mengatakan, sebagian bawang akan didroping esok harinya. "Ini sementara satu kwintal dulu, besok masih ada lagi," jelasnya.

    Sodikin menjelaskan, setiap PNS diperintahkan untuk membeli dua kilo bawang merah dengan harga 18.000 rupiah. "Dengan hitungan tersebut maka dibutuhkan 4 kwintal, karena ada 200 ASN di lingkungan Setda Brebes," rincinya.

    Dengan adanya aksi borong bawang oleh PNS, diharapkan bisa meningkatkan harga bawang di tingkat petani. "Meskipun jangka pendek, harapannya bisa membantu para petani, sampai nanti harga bisa stabil," Sodikin memungkasi. (Radit)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel